Yuk Liburan ke 6 Tempat Bersejarah di Jepang

04/03/2018

Ke manakah rencana liburanmu? Liburan ke luar negeri bisa bisa jadi liburan yang sangat seru. Misalnya saja liburan ke tempat bersejarah di Jepang sangatlah bersensasi. Dengan perjalanan serumu, akan ada banyak pengalaman menarik. Lantas dimana sajakah tempat bersejarah yang ada di Jepang? Berikut 6 tempat nya:

6 Tempat Bersejarah di Jepang

Kuil Kiyomizu-Dera, Jepang

Kuil Kiyomizu-Dera adalah salah satu tempat bersejarah di Jepang

1. Kuil Kiyomizu-Dera
Salah satu tempat bersejarah dan yang sangat bersejarah di Jepang adalah Kuil Budha yang bernama Kuil Kiyomizu-Dera. Selain kental dengan nuansa arsitektur Jepang yang klasik, kuil ini terkenal dengan keindahan alam di sekelilingnya. Pepohonan ceri dan maple meramaikan nuansa di area kuil. Kamu bisa merasakan pesona alam yang luar biasa indah nya.

Di tengah keindahannya, kedamaian di kuil ini juga terasa. Tak heran jika kuil Budha yang dibangun akhir abad ke-8 ini sangat populer di Kyoto, Jepang. aula utamanya yang dibangun pada abad 17 juga unik karena dibangun menggantung di tepi tebing curam. Di halaman depannya, ada Pagoda berlantai 3 yang didesain sebagai Important Cultural Property.

2. Museum Hiroshima Peace Memorial
Tempat bersejarah selanjutnya adalah Museum Hiroshime Peace Memorial yang dibangun untuk penghormatan kepada korban ledakan bom atom di Hiroshima yang terjadi pada 6 Agustus 1945. Museum ini juga sebagai pengingat untuk masyarakat dunia bahwa dampak perang dunia sangatlah besar.

Koleksi di dalam museum berupa benda-benda peninggalan korban dan foto dokumentasi sebelum dan setelah peristiwa ledakan bom. Menurut catatan, sudah lebih dari 63 juta pengunjung yang bertandang ke museum bersejarah ini sejak dibuka pada Agustus 1955. Museum ini pun menjadi destinasi edukasi populer bagi masyarakat Jepang.

3. Himeji Castle
Pernahkah kamu mendengar Himeji Castle? Jepang memang identik dengan kastilnya yang indah-indah. Himeji Castle ini dibangun dengan fasade serba putih dan menjadi kastil terbaik di Jepang. Berdasarkan catatan sejarah, kastil ini digunakan sebagai benteng kokoh untuk melindungi diri dari serangan musuh pada zaman feudal.

Sampai sekarang, kastil ini sudah mengalami beberapa kali renovasi. Hal ini tercermin dari perubahan yang tampak dari masa ke masa. Beberapa produser film juga sampai tertarik untuk memakai bangunan indah penuh sejarah ini sebagai lokasi shooting film, seperti film yang dibintangi James Bond yaitu “You Only Live Twice.”

4. Todai-ji Temple
Di Jepang, terdapat bangunan kayu megah yang terbesar di dunia dengan ketinggian mencapai 48 meter. Bangunan tersebut diberi nama Todai-ji Temple yang berlokasi di Nara dan dibangun pada tahun 743. Pada masa tersebut, agama Budha ditetapkan sebagai agama negara, sehingga kuilnya dibangun sangat megah.

Patung Budha terbesar juga ada di sini. patung tersebut diberi nama Daibutsu yang tingginya 15 meter. Selain itu, ada beragam patung beserta artefak bernilai sejarah yang tersimpan di kuil ini. Terdapat taman indah serta satwa liar yang mengelilingi kompleks ini, seperti rusa liar. Hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

5. Golden Pavilion
Saat berkunjung ke Jepang, sempatkan untuk datang ke Golden Pavilion. Bangunan terpopuler di Kyoto ini punya arsitektur megah dengan lantai ke-2 dan ke-3 dilapisi emas murni. Kuil paviliun emas ini didirikan tahun 1937 dan awalnya digunakan sebagai tempat pengadilan untuk bangsawan. Bangunan ini telah mengalami beberapa kali renovasi.

6. Tokyo Imperial Palace
Tokyo Imperial Palace adalah tempat tinggal dan beristirahat Kaisar Jepang dan berlokasi di pusat Kota Tokyo. Pusat administrasi kenegaraan serta museum kesenian Jepang berada di bangunan ini. Pemandangan di sekitarnya sangat sejuk karena dikelilingi pepohonan rimbun. Jembatan yang melintasi parit di gedung ini adalah spot favorit pengunjung.

Beragam pengalaman seru dan pasti tentu sangat menarik akan kamu dapatkan dengan berlibur ke 6 tempat bersejarah di atas. Area bersejarah ala Jepang tak akan bisa kamu lupakan ketika sudah merasakan sejarahnya disana, Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+